Dinas Koperasi Usaha dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Aceh Jaya (Koperindag) Kabupaten Aceh Jaya menggelar pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah setempat.

“Pasar murah ini akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya dan di awali di Kecamatan Krueng Sabee dan berlanjut ke kecamatan lainnya,” Kata Kepala Dinas Keperindag Kabupaten Aceh Jaya, Ernani Wijaya di Calang, Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan pasar murah ini dilaksanakan dua kali dalam setahun dan pada hari ini dilaksanakan menjelang puasa Ramadhan yang diawali di Kecamatan Krueng Sabee.

“Kegiatan pasar murah ini juga dibarengi dengan vaksinasi yang bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang serta pihak Polres Aceh Jaya,” katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di Aceh Jaya sehingga kebutuhan rumah tangga seperti minyak goreng, tepung terigu, telur ayam ras dan beras.

 “Kami juga berharap kepada para pedagang agar dapat menjual kebutuhan pokok seperti minyak goreng sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sehingga masyarakat juga tidak diberatkan,” Katanya

Ada pun rincian harga yang dijual di pasar murah sendiri yaitu telur ayam ras Rp 35 ribu per papan (isi 30 butir), minyak goreng, Rp12.500 per kilogram, gula pasir Rp12.500 per kilogram, tepung terigu  Rp9 ribu per kilogram dan beras Rp85 ribu per sak (isi 10 kilogram)

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022