Mantan Ketua Partai Demokrat Kabupaten Aceh Jaya T. Hasyimi Puteh mendeklarasikan diri bergabung ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang berlangsung di Kantor Nasdem Kabupaten Aceh Jaya Desa Keutapang, Kuala Meurisi Kecamatan Krueng Sabee.

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Jaya, T Hasyimi Puteh kepada ANTARA mengatakan dirinya bergabung ke Nasdem merupakan keinginan sendiri tanpa didasari oleh adanya persoalan di dalam Partai Demokrat sebelumnya.

“Saya memimpin partai Demokrat hampir lebih 20 tahun, saya sudah sampaikan kalau tidak akan maju lagi sebagai calon Ketua Partai karena ingin istirahat, termasuk masalah internal selama saya jabat bersama anggota cukup sinergi,” Kata Mantan Ketua DPRK tiga periode tersebut, Minggu.

Ia mengatakan selain dirinya, sendiri hampir seluruh pengurus Partai Demokrat di bawah kepemimpinannya saat itu juga ikut bergabung ke Partai Nasional Demokrat termasuk mantan ketua DPAC Kecamatan Teunom dan Pasie Raya serta ketua KMPD Partai Demokrat serta lebih kurang seribuan pendukung lainnya akan bergabung ke Partai Nasdem.

“Saya rasa hampir seluruh pengurus Partai Demokrat setelah habis masa jabatan beberapa waktu lalu bergeser, jika pun sekarang ada pengurus DPC maupun DPAC yang ada di Kabupaten Aceh Jaya itu merupakan anggota dan struktur baru yang dibuat oleh Ketua terpilih sekarang,” Katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Petinggi Partai Demokrat dari tingkat Nasional hingga Provinsi Aceh atas bimbingannya selama dirinya bergabung di Partai Demokrat tersebut  hampir lebih dari 20 tahun.

Dirinya juga menyinggung terkait dukungannya terhadap Calon Bupati Aceh Jaya pada 2024 mendatang yang akan mendeklarasikan Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) saat ini.

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Yusdi mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan penghargaan yang tidak terhingga atas bergabungnya salah seorang senior di Partai Demokrat ke Partai Nasdem karena ajakan hati.

“Kami memberi penghargaan yang tidak terhingga atas bergabungnya T Hasyimi Puteh ke Partai Nasdem tanpa ada iming-iming sesuatu namun dengan hati,” Katanya.

Ia menyampaikan kalau bergabungnya T. Hasyimi Puteh ke Partai Nasdem ke depan akan menyamakan persepsi dan menyatukan Visi dan Misi dalam membangun Aceh Jaya ke depan, karena dalam membangun suatu daerah tersebut tidak bisa dilakukan oleh satu orang saja.

“Dalam membangun suatu Daerah memang perlu pemikiran-pemikiran yang produktif, sehingga harapan kami dengan bergabungnya T. Hasyimi Puteh ke Nasdem mampu memberikan kontribusi yang baru terhadap kemajuan Partai Nasdem kedepan,” Katanya.

Pada agenda Deklarasi Tersebut T. Hasyimi Puteh juga menyerahkan berkas ribuan pendukungnya yang bergabung ke Partai Nasdem dan menerima Kartu anggota di Partai Nasional Demokrat.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022