Bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Gampong Tuha Peudaya Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie senilai Rp1 miliar lebih terbengkalai kata warga setempat.

Mutia (38) yang tinggal disamping bangunan tersebut di Padang Tijie, Senin mengatakan setelah pengerjaan 2020-2021 hingga kini fasilitas kesehatan itu belum difungsikan.

"Kami tetangga sering ketakutan dan berinisiatif untuk membersihkan bangunan tersebut supaya tidak kelihatan angker," kata Mutia.

Ia mengatakan bangunan itu ditumbuhi tumbuhan-tumbuhan hingga menjulang tinggi dan rerumputan serta banyaknya kotoran sapi milik warga yang berceceran di lantai. 

Informasi yang dikutip dari http://lpse.pidiekab.go.id/eproc4/ Bangunan Pustu di Gampong Tuha Peudaya tersebut dibangun pada tahun 2020 silam dengan anggaran Rp 1 miliar lebih.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pidie, Dwi Wijaya mengatakan bangunan tersebut bukan terbengkalai, namun untuk fungsional dianggarkan tahun 2022.

"Tahun 2022 akan segera difungsikan setelah pengerjaan tambahan seperti pagar dan sanitasi air, dengan anggaran diperkirakan Rp 400 juta lebih," demikian Dwi Wijaya.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022