Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe mencatat sebanyak 168.695 jiwa atau 102,04 persen dari total sasaran mencapai 165.321 warga daerah itu sudah mengikuti vaksinasi vaksin dosis pertama. 

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe Safwaliza di Lhokseumawe, Jum'at, mengatakan bahwa vaksinasi dosis pertama bagi warga setempat sudah mencapai 100 persen lebih. 

"Alhamdulillah sudah sudah melampaui target sasaran 100 persen untuk dosis pertama, sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 115.198 jiwa atau 69,68 persen," katanya. 

Safwaliza menyebutkan, untuk vaksinasi dosis penguat masih rendah yakni sebanyak 19.060 jiwa atau 11,53 persen warga Lhokseumawe yang sudah divaksin.

"Pemkot Lhokseumawe bersama TNI-Polri dan instansi terkait lainnya terus menggencarkan program vaksinasi nasional guna mewujudkan kekebalan kelompok dalam upaya menekan laju penyebaran COVID-19," kata Safwaliza.

Menurut Safwaliza, dengan mulai tingginya kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi dan tertib menerapkan protokol kesehatan, maka laju penyebaran COVID-19 dapat ditekan. 

"Vaksin COVID-19 aman dan halal dan sudah terbukti bahwa beberapa bulan Kota Lhokseumawe nihil pasien terpapar virus demam corona akibat semakin tingginya angka vaksinasi," kata Safwaliza

Pewarta: Dedi Syahputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022