Rumah milik Liuswandi (42) warga Desa Punti Payong, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur ludes terbakar, Minggu (10/4) dinihari.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK melalui Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro di Aceh Timur, Minggu mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta.

 “Untuk penyebab peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan polisi,"kata Iptu Eko Suhendro.

Iptu Eko Suhendro mengatakan kejadian  sekitar pukul 4.00 WIB, Minggu itu terjadi ketika Liuswandi sedang memasak air di dapur dengan menggunakan kompor. Lalu dirinya meninggalkan dapur untuk menemani anaknya di ruang tamu. Tidak lama berselang terdengar suara ledakan dari arah dapur.


Lalu Luiswandi lari ke dapur dan terlihat api telah membakar bagian dinding dapur rumah miliknya. Seketika dirinya bersama dengan dua orang anaknya keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Sambil meminta pertolongan warga sekitar, Liuswandi memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun karena bangunan rumah berkontruksi kayu dan beratap rumbia membuat rumah seketika ludes terbakar. Dalam hitungan 15-25 menit, api dengan cepat membakar habis rumah milik karyawan kontrak salah satu perusahaan perkebunan itu hingga rata dengan tanah.


Teks Foto :

 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022