Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat menerima 750 ribu vitamin penambah darah yang diperuntukkan bagi kalangan anak usia sekolah, ibu hamil dan calon pengantin di kabupaten setempat, sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan.

“Pembagian 750 ribu tablet vitamin penambah darah ini sebagai upaya untuk mencegah kekerdilan (stunting),” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah di Meulaboh, Sabtu.

Ia menjelaskan, bantuan vitamin tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh yang ditujukan untuk Kabupaten Aceh Barat.

Ada pun nilai vitamin yang sudah diterima tersebut sebesar Rp191.250.000,- atau sebesar Rp255 per tablet.

Syarifah Junaidah menambahkan vitamin penambah darah yang sudah diterima tersebut rencananya akan disalurkan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, melalui fasilitas kesehatan yang ada di Aceh Barat.

Ada pun tujuan pemberian vitamin tersebut sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, sekaligus mencegah angka kekerdilan bagi masyarakat.

“Semoga nantinya bantuan vitamin ini akan semakin mampu menurunkan angka stunting di Aceh Barat,” kata Syarifah Junaidah. 
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022