Penipuan berkedok lowongan kerja yang mencatut nama Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue memakan korban belasan orang di kabupaten kepulauan itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue Dimas Etika Putra di Simeulue, Selasa, mengakui ada oknum mencatut nama instansi yang dipimpinnya untuk menipu.

"Oknum tersebut mengatasnamakan Dinas Kesehatan menyampaikan ke media sosial, dan pesan berantai lainnya, ada penerimaan pegawai untuk yakni staf vaksinasi staf pelayanan, dan staf tata usaha," kata dia. 

Tidak hanya membuat lowongan kerja palsu, oknum tersebut mencantumkan nomor telepon di brosur kemudian disebarkan. Si oknum juga meminta uang pendaftaran kepada calon yang mendaftar secara online.

"Saya sampaikan lowongan kerja yang disampaikan itu penipuan. Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue tidak membuka lowongan kerja seperti yang saat ini tersebar itu. Apalagi meminta uang pendaftaran," kata Dimas Etika Putra.

Dimas Etika Putra mengatakan berdasarkan informasi hingga saat ini ada belasan orang yang tertipu atas lowongan kerja tersebut. Karena itu, masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya apabila ada kasus penipuan serupa. 

"Untuk angka pastinya kami belum tahu, tetapi ada belasan orang yang menjadi korban penipuan lowongan kerja tersebut. Untuk memastikan kebenaran informasi apabila ada lowongan kerja dibuka bisa langsung mendatangi instansi yang bersangkutan," ucap Dimas Etika Putra.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022