Dewan Pimpin Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh akan mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Nasdem pada Juni 2022. 

"Kita Nasdem Aceh hanya mengusulkan satu nama pada Rakernas nanti yaitu Anies Baswedan," kata Ketua DPW Nasdem Aceh Teuku Taufiqulhadi, di Banda Aceh, Jumat.

Partai NasDem akan menggelar Rakernas pada 15 sampai 17 Juni 2022 di Istora Senayan. Rakernas ini bakal dihadiri sekitar 3.000 kader NasDem seluruh Indonesia.

Agendanya dari Rakernas tersebut, salah satunya untuk menjaring calon presiden (Capres) dari partai NasDem yang diusung pada pemilu 2024 mendatang.

Taufiqulhadi mengatakan, Nasdem Aceh membawa nama Anies Baswedan karena tokoh ini dinilai sangat kredibel dan berkarakter baik, serta dekat dengan masyarakat.

"NasDem Aceh telah mempelajari secara seksama sosok Anies. Ia figur yang berkarakter dan kredibel, dekat di hati rakyat Aceh," ujarnya.

Selain itu, kata Taufiqulhadi, Anies Baswedan juga merupakan salah seorang pendiri cikal bakal Nasdem yang saat itu masih menjadi organisasi masyarakat nasional demokrat. 

"Anies salah satu pendiri, dia juga sangat dekat dengan Ketum NasDem Surya Paloh. Kami nilai ia layak untuk Indonesia mendatang," demikian Taufiqulhadi.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022