Komunitas Fotografer Aceh Jaya (FoJA) menggelar Silaturahmi II dengan memilih ketua periode 2022-2024 serta dirangkai buka puasa bersama dan pembagian takjil.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin FoJA, bertujuan mempererat silaturahmi dan melakukan pergantian ketua serta merumuskan program," kata Ketua Panitia Silaturahmi II FoJA Fikar di Aceh Jaya, Minggu.

Ia mengatakan pada silaturahmi tersebut Zahlul Akbar dipercayai menjadi Ketua Umum FoJA menggantikan Abdul Manan. Selain itu, juga dilakukan beberapa perombakan pengurus mengisi kekosongan struktural komunitas.

"Dengan adanya perubahan pengurus FoJA diharapkan ke depannya bisa membawa komunitas ini semakin berkembang dan juga bisa menjadi sebuah wadah pemersatu para fotografer di Aceh Jaya," katanya.

Ketua FoJA Zahlul Akbar mengatakan akan melakukan beberapa terobosan dan membangun komunikasi serta jalinan kerjas ama dengan lembaga lain berbasis kebutuhan para anggota.

"Ke depannya kami fokus pada kegiatan peningkatan kapasitas anggota. Dengan demikian, para anggota akan menjadi ujung tombak untuk mendokumentasikan keadaan daerah Aceh Jaya," ujarnya.

Ia berharap, setiap agenda FoJA mendapat respons positif dari semua kalangan di Aceh Jaya, sehingga dapat menjalin kerja sama di bidang dokumentasi.

"Komunitas ini lebih mengarah untuk peningkatan kapasitas tentang dunia fotografi. Kami membuka diri bagi siapa pun yang ingin bergabung, namun bersedia mengikuti setiap peraturan komunitas," kata Zahlul Akbar.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022