Jumlah penumpang kapal dari Pelabuhan Calang, Kabupaten Aceh Jaya, menuju Pulau Simeulue jelang lebaran meningkat.

Azwana Amru Harahap, pejabat Pelabuhan Calang, di Aceh Jaya, mengatakan kenaikan jumlah penumpang mencapai 200 persen dibandingkan hari biasa.

"Jumlah penumpang sudah mulai meningkat. Peningkatan penumpang diperkirakan hingga Jumat (29/4)," kata Azwana Amru Harahap

Pelayaran dari Pelabuhan Calang ke Pulau Simeulue dilayani KMP Aceh Hebat 1 dan KM Sabuk Nusantara 110. Penumpang di hari biasa sekitar 100-an orang, kini mencapai 315 orang.

Ia mengatakan KMP Aceh Hebat 1 melayani pelayaran seminggu dua kali dan KM Sabuk Nusantara 110 hanya sekali dalam seminggu.

"Untuk KM Sabuk Nusantara sendiri tetap berangkat setelah shalat Idul Fitri nantinya, tidak ada libur sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," kata Azwana Amru.

Terkait persyaratan penumpang, Azwana Amru mengatakan pihaknya masih meminta surat antigen bagi mereka yang belum melakukan vaksin penguat atau dosis III.

"Kami juga mengecek aplikasi Peduli Lindungi bagi mereka belum melakukan vaksin booster. Kami juga minta surat keterangan tes antigen," kata Azwana Amru.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022