Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) bakal melakukan kunjungan kerja ke Rhode Island Amerika Serikat pada 16 sampai 22 Mei 2022 mendatang sebagai upaya penguatan pendidikan Aceh.

"Agenda ke sana itu pertama penyerahan mahasiswa Aceh dan melihat penempatan mereka. Saya sebagai lembaga wajib melakukan pengawasan," kata Wakil Ketua I DPRA Dalimi, di Banda Aceh, Selasa.

Selain penguatan pendidikan, keberangkatan ini juga dalam rangka menyerahkan sebanyak 15 mahasiswa Aceh yang mendapatkan beasiswa ke The University of Rhode Island.

Adapun wakil rakyat Aceh yang melakukan perjalanan dinas tersebut yakni Wakil Ketua I DPRA Dalimi, Wakil Ketua II Hendra Budian, Wakil Ketua III Safaruddin dan satu orang anggota Alaiddin Abu Abbas.

Dalimi mengatakan, keberangkatan mereka itu juga untuk memenuhi undangan dari The University of Rhode Island dalam rangka memaksimalkan peran legislatif terkait pembangunan strategis Aceh bidang pendidikan khususnya perguruan tinggi.

"Kunjungan kita ke Amerika Serikat untuk kepentingan penguatan pendidikan Aceh. Ini kita lakukan yang terbaik untuk Aceh," ujarnya.

Dirinya menegaskan, perjalanan dinas ini sudah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), kemudian penggunaan anggarannya juga telah sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan (Menkeu) RI.

"Izin Mendagri sudah dapat, karena berangkat itu resmi dan sesuai prosedur sehingga izin Mendagri keluar," demikian Dalimi.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022