Sejumlah pengguna jalan yang melintasi ruas jalan nasional di sepanjang kawasan Kabupaten Aceh Jaya, kini mengeluh dan was-was karena banyaknya ternak sapi yang berkeliaran di jalan raya.

“Persoalan banyaknya sapi di jalan raya ini sudah sangat dikeluhkan masyarakat, namun sepertinya tidak ada penanganan dari pihak terkait,” kata Sarah, seorang pengguna jalan warga Meulaboh, Aceh Barat, Senin.

Ia mengatakan, banyaknya ternak sapi yang berkeliaran di jalan raya juga membuat pelintas dan pengguna jalan tidak nyaman, karena sering menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan di kawasan ini.

Sebagai pengguna jalan, Sarah berharap pihak terkait segera mengatasi persoalan banyaknya ternak sapi di sepanjang ruas jalan di Kabupaten Aceh Jaya, sehingga potensi kecelakaan bagi masyarakat dapat dihindari.

Hal senada juga juga disampaikan Maulana, seorang pengguna jalan, Senin. Menurutnya persoalan ternak di jalan raya di Aceh Jaya sudah sangat mengkhawatirkan pengguna jalan.

“Sudah sering pengguna jalan mengalami kecelakaan di jalan raya khususnya saat melintasi Aceh Jaya, namun sepertinya persoalan ini selalu saja terjadi tanpa ada penanganan serius dan solusi,” keluhnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022