Empat perwira dijajaran Polres Aceh Tamiang masing-masing Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan dua Kapolsek diganti melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Lapangan Parama Satwika Mapolres setempat, Kamis (19/5). 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali di Aceh Tamiang, Kamis, mengatakan upacara Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Kapolda Aceh tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam amanatnya AKBP Imam Asfali menjelaskan serah terima jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan rutinitas, guna memberikan penyegaran dalam organisasi dan promosi kepada personel Polri.

"Jabatan dan status yang melekat pada diri saudara sekarang ini adalah amanah yang harus dijaga karena suatu saat jabatan tersebut akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT," kata Imam Asfali saaf menjadi inspektur upacara Sertijab.

Kapolres tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan, dan kepada pejabat baru diminta segera menyesuaikan diri setelah bergabung di Mapolres Aceh Tamiang.

"Harapan saya rekan-rekan dapat bekerja lebih baik dan tetap amanah sehingga satuan fungsi yang saudara pimpin dapat lebih berkembang. Teruskan program yang baik dari pejabat lama, buat terobosan yang kreatif untuk kemajuan organisasi kedepannya," harap Imam Asfali.

Adapun pejabat yang diserahterimakan adalah Iptu Fauzan Zikra dari Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang pindah tugas menjadi Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Aceh. Penggantinya AKP Muhammad Isral mantan Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Aceh.

Kemudian Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang AKP Rudi Patar Marihot Siahaan digantikan dengan AKP Zulfahmi yang sebelumnya sebagai Panit 5 Subdit 4 Ditintelkam Polda Aceh. AKP Rudi Patar Marihot dipercaya menjabat Kasat Intelkam Polres Lhoksemawe.

AKP Ontine Panjaitan dari Kapolsek Kuala Sipang kini menjabat Kasubbagstrajemen dan RB Bag Ren Polres Aceh Timur. Posisi Kapolsek Kota Kuala Simpang diduduki AKP Justi Tarigan dari Kasubbagstrajemen dan RB Bag Ren Polres Aceh Timur.

Sedangkan Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri digeser menjadi Kasubbag Faskon Bag Log Polres Aceh Tamiang dan AKP Sumasdiono dari PS Kasisidik Subditgakkum Dit Polairud Polda Aceh masuk ke Aceh Tamiang menjadi Kapolsek Rantau.

 

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022