Langsa (ANTARA Aceh) - Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Endra Saputra Kesuma ZR mengatakan keberhasilan tugas dirinya selama ini berkat dukungan masyarakat yang telah bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan sejumlah program dan tugas yang diemban selama ia menjabat sebagai Dandim.

''Saya sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak selama saya menjabat. Tanpa anda semuanya tak mungkin Kodim ini meraih peringkat kedua (madya) pada perlombaan Bina Teritorial (Binter) se Indonesia beberapa waktu lalu,'' ungkap Letkol Inf Endra saat menyampaikan kata perpisahaan pada malam lepas sambut Dandim 0104/Aceh Timur di Makodim Langsa, Jum’at (5/2) malam.

Menurutnya, pemerintah daerah setempat selama ini selalu bersinergi dalam menyukseskan kegiatan dan program Kodim 0104/Aceh Timur. Terlebih dalam upaya melaksanakan ketahanan pangan yang menjadi tugas lain prajurit Kodim sesuai instruksi pimpinan di Markas Besar.

Letkol Inf Endra Saputra Kesuma ZR secara resmi telah digantikan posisinya sebagai Dandim 0104/Aceh Timur kepada pejabat baru Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar yang sebelumnya menjabat Perwira Seksi (Pasie) Teritorial Korem 112/Teuku Umar di Meulaboh.

Sementara, Endra dipromosikan sebagai salah seorang pejabat di lingkungan Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Sementara serah terima jabatan dilaksanakan di Makorem 011/Lilawangsa di Lhokseumawe, Jum’at pagi.

Endra Saputra Kesuma ZR dalam kesempatan itu, ia menghaturkan ribuan terimakasih atas segala dukungan masyarakat yang telah membantu dan mendukungnya selama bertugas.  Tak lupa dia JUGA memohon maaf atas segala khilaf yang disengaja maupun tidak selama menjabat Dandim 0104/Aceh Timur.

''Saya beserta keluarga sangat berterimakasih atas keakraban dan jalinan persaudaraan yang terjalin selama ini. Mohon maaf bila kami banyak kealpaan dan salah,'' ujar Endra.

Sementara, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar saat menyampaikan sekapur sirih salam perkenalan meminta dukungan segenap masyarakat Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang agar dirinya mampu mengemban tugas dengan baik. “Sebagai orang baru, saya mohon dukungan semua pihak demi kelancaran tugas yang diemban” katanya.

Tampak hadir Walikota Langsa Usman Abdullah, Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid, Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamaun, Wakil Bupati Aceh Tamiang Zulkarnain dan sejumlah unsur muspida plus di ketiga kabupaten/kota tersebut.

Pewarta: Pewarta : Putra Zulfirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016