Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mulai menyalurkan minyak goreng murah ke Pulau Simeulue, Provinsi Aceh, sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng murah.

“Untuk tahap pertama ini, jumlah minyak goreng curah yang kita salurkan mencapai 9.540 kilogram,” kata Kepala Cabang Perum Bulog Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Hafizhsyah, Senin.

Ia mengatakan, penyaluran minyak goreng curah tersebut bertujuan untuk melakukan stabilisasi harga minyak goreng di pasaran, sekaligus memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

Hafizhsyah menjelaskan harga minyak goreng yang dijual ke konsumen di wilayah kabupaten kepulauan terluar Aceh tersebut sebesar Rp14.000 hingga Rp15.500 per liter.

“Yang penting harga yang dijual ke masyarakat tidak melebihi harga eceran tertinggi yang sudah kita tetapkan,” katanya menambahkan.

Pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan pendistribusian minyak goreng curah tersebut, untuk kebutuhan konsumsi harian rumah tangga, sekaligus dapat memudahkan masyarakat dalam menjalankan usaha mikro kecil.

“Kami berharap dengan pendistribusian minyak goreng murah ini, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan minyak goreng di pasar,” katanya pula.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022