Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menobatkan Muharir dan Hidayati Rahmah, sebagai Duta Wisata Aceh Barat Tahun 2022 dalam ajang yang berlangsung di Aula Bappeda Meulaboh.

“Kepada Muharir dan Hidayati Rahmah saya ucapkan selamat mengemban amanah, sehingga mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan wisata dan ekonomi kreatif di Aceh Barat,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Barat, Abdullah SS dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Minggu malam.

Abdullah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari generasi muda Aceh Barat, yang akan menjadi promotor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah.

Menurutnya, ajang pemilihan Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat ini menjadi agenda setiap tahun pemerintah daerah, dan bertujuan untuk mencari putera-puteri terbaik Aceh Barat.

Sehingga mampu terus mempromosikan dan berkontribusi di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Aceh Barat, kata Abdullah.
Sejumlah finalis mengikuti Malam Penobatan Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Barat Tahun 2022, berlangsung di Aula Bappeda Aceh Barat di Meulaboh, Sabtu (28/5/2022) malam. (ANTARA/HO-Dok Panitia Pemilihan Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat 2022)

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Agam Inong Aceh Barat, Rahmat Lidayani mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan Pemilihan Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat 2022.

Rahmat mengatakan, tugas dan fungsi seorang duta wisata diharapkan menjadi model percontohan bagi generasi muda Aceh, khususnya Aceh Barat untuk menjadi bagian untuk menyukseskan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah ini.

“Duta Wisata Aceh Barat juga diharapkan mampu menjaga dan melestarikan nilai-nilai kebudayaan, sebagai bagian dari visi-misi seorang Agam Inong Duta Wisata,” tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022