Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melantik serta mengambil sumpah jabatan pengawas dan kepala sekolah se kabupaten tersebut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Gedung Agam di Tapaktuan, ibu kota Kabupaten Aceh Selatan, Jumat. Pelantikan dihadiri para pejabat pemerintah daerah setempat.

Selain pengawas dan kepala sekolah, Tgk Amram juga melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala puskesmas dan kepala tata usaha di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Pejabat yang dilantik sebanyak 270 orang di antaranya 24 kepala SMP, 102 kepala SD, 31 kepala TK, 10 pengawas sekolah.

Serta 62 orang digurukan, 17 kepala UPTD Puskesmas, sembilan kepala tata usaha, dan 15 orang dikembalikan dari jabatan ke fungsional puskesmas.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengatakan para pengawas dan kepala sekolah yang dilantik diberi amanah untuk mewujudkan misi membangun generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing. 

"Peningkatan mutu pendidikan generasi penerus Kabupaten Aceh Selatan adalah tujuan yang akan kita capai bersama. Untuk mewujudkan misi tersebut dibutuhkan kekompakan dan kerja sama yang baik," ungkap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar terus berkarya dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang prima. Kinerja para pejabat yang dilantik akan terus dievaluasi. 

"Kepala sekolah dan kepala puskesmas merupakan manajer yang harus memastikan bahwa pelayanan berjalan dengan baik. Jangan lakukan pelanggaran disiplin, jaga integritas, dan moralitas."

"Serta nama baik selaku pejabat dan pegawai negeri sipil dan senantiasa berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Tgk Amran berpesan.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022