Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membuka pendaftaran sekolah kedinasan Tahun 2022 dengan jadwal seleksi calon taruna pada 24 hingga 26 Juni mendatang.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Aceh melalui Kepala Bagian Umum Hendri Rahman di Banda Aceh, Selasa, mengatakan seleksi calon taruna berlangsung Kantor BKN Regional Aceh.
 
"Ada dua sekolah kedinasan di bawah Kemenkumham, yakni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi. Seleksi calon taruna di Aceh tersebut untuk kompetensi dasar," kata Hendri Rahman.
 
Pernyataan tersebut disampaikan Hendri Rahman usai mengikuti rapat persiapan seleksi kompetensi dasar seleksi calon taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim)
 
Rapat persiapan tersebut termasuk mendengarkan arahan Kepala Biro Kepegawaian dan Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian pada Sekretariat Jenderal Kemenkumham.
 
Berdasarkan arahan tersebut, Hendri Rahman mengatakan seluruh pelaksanaan ujian masih menerapkan protokol kesehatan. Peserta wajib memiliki aplikasi Peduli Lindungi untuk memantau riwayat dan informasi tentang COVID-19.
 
"Meskipun kasus COVID-19 melandai, seleksi tetap menerapkan protokol kesehatan," Hendri Rahman.
 
Hendri Rahman juga mengimbau peserta memantau perkembangan informasi di media maupun akun resmi Kemenkumham Aceh terkait seleksi tersebut, sehingga tidak mendapatkan berita bohong atau hoaks
 
"Pelaksanaan tes atau seleksi menganut prinsip terbuka, jujur dan adil. Seleksi ini tidak dipungut biaya dan jangan percaya pada pihak yang tidak bertanggung jawa," ungkapnya.
 
Berdasarkan data, ada sebanyak 390 peserta seleksi calon taruna Poltekip dan Poltekim. Tes dibagi 10 sesi, di mana setiap sesinya berjumlah 40 orang.
 
Seluruh peserta diharapkan hadir 60 menit sebelum ujian dengan memakai kemeja putih, bawahan hitam dan sepatu hitam. Peserta wajib membawa kartu ujian, e-KTP asli, kartu keluarga asli, dan pensil.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022