Produsen kendaraan sport asal Jerman Porsche menyatakan akan mendirikan enam startup baru bersama mitranya UP.Labs guna mendukung transformasi dengan mengadopsi model bisnis baru di berbagai bidang mobilitas.

"Melalui UP.Labs, Porsche mendapatkan akses ke talenta internasional dan pengetahuan mereka. Tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan posisi Porsche dalam fase transformasi industri otomotif saat ini dalam jangka panjang," kata Wakil Ketua Dewan Eksekutif Porsche Lutz Meschke dalam pernyataannya, Selasa.

Enam perusahaan rintisan itu akan didirikan dari 2023 hingga 2025 dengan pemilikan minoritas oleh Porsche disertai opsi pembelian sepenuhnya setelah tiga tahun dan rencana tersebut akan menambahkan dua startup sebelumya yang didirikan 2022.

Fokus startup berkisar pada aktivitas inti Porsche, seperti melibatkan pemeliharaan prediktif, transparansi rantai pasokan, atau ritel digital.

Ada pun yang membedakan kolaborasi baru ini adalah UP.Labs akan bekerja secara langsung dengan Porsche guna mengembangkan startup yang disesuaikan dengan bisnis Porsche.

"Konsepnya menggabungkan keuntungan dari pengembangan startup gratis di pasar dengan ikut melibatkan partisipasi semua karyawan dalam kesuksesan perusahaan," demikia Lutz Meschke.
 

Pewarta: Suryanto

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022