Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin,  sejak pukul 17.00 WIB menyebabkan banjir di sejumlah kawasan dan satu unit rumah dilaporkan rusak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya,  Hafiddin di Blangpidie, Selasa mengatakan hujan dengan intensitas tinggi tersebut mengakibatkan puluhan warga yang terdampak banjir mengungsi.

"Kami sekarang di lapangan sedang memantau banjir di Kecamatan Tangan-Tangan,  dan Manggeng. Kemudian ada juga info dari tim Tagana warga Desa Babahlhung mengungsi ke pos jaga akibat air mengenangi rumah mereka,” katanya.

Hafit belum bisa menjelaskan secara detail jumlah warga yang mengungsi tersebut  karena petugas tengah berada di lapangan untuk membantu warga yang rumahnya tergenang banjir. 

Ia juga menjelaskan beberapa titik jalan nasional yang tergenang akibat banjir di kawasan itu  diantaranya di kawasan Suak Labu,  Ie Lhob, Tangan-Tangan Cut, Suak Setia dan Alue Manggota termasuk sejumlah ruas jalan nasional lainnya di kabupaten Abdya. 

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022