Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke 16 dan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 asal Kota Sabang di Kantor wali kota Sabang, Rabu.

Suradji menyampaikan selamat kepada atlet dan kafilah yang terpilih mengikuti Popda di Kabupaten Aceh Barat dan MTQ di Kabupaten Bener Meriah, dengan harapan dapat memperoleh prestasi yang membanggakan Sabang.

"Kami sangat mengharapkan agar kiranya para atlet dan kafilah siap mengikuti lomba dan mampu mengukir prestasi disetiap cabang atau kategori yang dipertandingkan,” kata Suradji.

Dengan prestasi itu, lanjut dia, tidak hanya mengharumkan nama daerah Sabang tetapi juga nama pribadi sehingga bisa menjadi langkah awal yang baik dalam menggapai cita-cita masing-masing.

Ia menilai putra putri daerah yang terpilih sebagai peserta pada Popda dan MTQ ini merupakan hasil dari ketekunan, kegigihan dan keuletan para peserta dalam berlatih selama ini.

"Kepada atlet dan kafilah Kota Sabang yang terpilih, selamat bertanding sebagai duta Sabang pada Popda ke16 dan MTQ ke 35,” katanya,

Ia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pendamping dan pihak-pihak terkait lainnya yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik.

Untuk diketahui, untuk kontingen Popda, pemerintah memberangkatkan 215 orang atlet dengan rincian 83 orang atlet putra, 55 orang atlet putri, pelatih dan asisten pelatih berjumlah 31 orang, LO cabor 14 orang, serta 34 orang panitia, untuk mengikuti 12 cabang olahraga.

Sedangkan pada MTQ, pemerintah memberangkatkan 85 kafilah yang terdiri dari ketua dan wakil kafilah dua orang, 45 orang peserta, 22 orang pendamping/pelatih, 10 orang panitia dan tim lainnya senam orang. Sementara cabang lomba yang diikuti peserta berjumlah delapan cabang.


 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022