Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menyalurkan 1.000 paket bantuan sosial berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara.

Penyaluran bantuan sosial secara simbolis dilakukan Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Senin. Penyaluran bantuan sosial turut disaksikan para pejabat utama Polda Aceh.

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar mengatakan bantuan sosial tersebut disalurkan kepada kalangan masyarakat kurang mampu. Bantuan sosial tersebut untuk membantu meringankan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok.

"Ada 1.000 paket kebutuhan pokok yang kami salurkan kepada kalangan nelayan, pekerja kebersihan, tukang sepatu, abang becak, anak yatim, dan lainnya. Penyaluran bantuan sosial tersebut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara," kata Irjen Pol Ahmad Haydar.

Bantuan sosial tersebut diantarkan langsung personel Polda Aceh, baik menggunakan sepeda motor maupun mobil kepolisian, kepada penerima manfaat. Penyaluran bantuan sosial tersebut juga upaya kepolisian memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Selain di Polda Aceh, penyaluran bantuan sosial juga dilakukan jajaran kepolisian resor di Aceh. Untuk seluruh Aceh, penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan di 6.400 titik," kata Irjen Pol Ahmad Haydar menyebutkan.

Selain penyaluran bantuan sosial, Polda Aceh dan jajaran juga menggelar bakti sosial berupa pembersihan dan perbaikan rumah ibadah. Di antaranya bakti sosial di 616 masjid, 22 gereja, empat vihara, dan satu pura yang tersebar di seluruh wilayah provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Bakti sosial religi tersebut digelar serentak di seluruh Aceh. Untuk perbaikan rumah ibadah, kami membantu menyediakan semen dan pasir. Bakti sosial religi ini untuk memperkuat toleransi antarumat beragama serta persatuan dan kesatuan bangsa," kata Irjen Pol Ahmad Haydar
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022