Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar berharap Kabupaten yang dipimpinnya itu kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat madya.

“Semoga Verifikasi Lapangan Hybrid (Penilaian tahap akhir) KLA tahun 2022 ini dapat memberikan hasil yang terbaik dan meningkat,” kata kata Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di Takengon, Senin. 

Pernyataan itu disampaikanna di sela-sela mengikuti pertemuan secara virtual dengan pihak Kementerian PPPA di Gedung Ummi Pendopo setempat

Shabela menjelaskan bahwa Kabupaten Layak Anak merupakan Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia yang diberikan kepada Kepala Daerah atas prestasi dan kontribusi dalam mendukung pemenuhan hak dan perlindungan untuk semua anak.

Pihaknya sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya VLH Kabupaten Layak Anak oleh Tim Independen bersama Tim Asisten Deputi Kementerian PPPA RI.

"Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendukung komitmen pemerintah daerah dalam upaya pengembangan Kabupaten Layak Anak,” katanya.

Kemudian dapat menjadi sarana  meningkatkan koordinasi semua pihak dalam upaya pemenuhan hak anak serta perlindungan anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Ia menambahkan Penetapan Kabupaten Aceh Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) telah memasuki tahap penilaian akhir oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022