Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah serta Bulog menggelar pasar murah di empat lokasi dalam daerah itu.

Pasar murah yang kita gelar ini merupakan bagian untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Adha,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah, Abdul Kadir di Redelong, Selasa.

Ada pun empat lokasi pelaksanaan pasar murah yang berlangsung selama empat hari 20-23 Juni masing-masing Kecamatan Gajah Putih, Bener Kelipah, Pintu Rime Gayo dan Permata.

Dalam pasar murah yang digelar bekerja sama dengan Perum Bulog Takengon, Pemerintah Aceh memberikan subsidi kepada beberapa kebutuhan pokok yakni Ada pun komoditas yang diberikan subsidi oleh Pemerintah Aceh tersebut yakni beras, gula pasir, minyak goreng kemasan premium, telur ayam ras dan tepung terigu.

Ia yang turut didampingi Pimpinan Perum Bulog Takengon, Suhadi merincikan untuk harga kebutuhan yang dijual di pasar murah masing-masing beras Rp85 ribu per sak (isi 10 kilogram), gula pasir 2 kilogram Rp24 ribu, minyak goreng kemasan premium 2 liter Rp41 ribu, tepung terigu Rp10 ribu per kilogram  dan telur ayam ras Rp43 ribu per lempeng.

Ia meminta masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut guna memenuhi kebutuhan dengan harga sangat terjangkau.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022