Pemerintah Kota Sabang menandatangani kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Daerah (RSUD) dr Zainoel Abidin dan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (USK) dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria, Kamis, mengatakan pemerintah menyambut baik kerjasama ini, dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kota Sabang.

"Alhamdulilah kita akan terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pendidikan dan penelitian kedokteran di RSUD,” kata Zakaria dalam keterangan diterima di Banda Aceh.

Kerjasama itu diteken oleh Sekda Kota Sabang Zakaria dan Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran USK Dr dr Safrizal Rahman, SpOT M Kes.

Melalui kerjasama itu, kata dia, RSUD Kota Sabang akan mendapatkan bantuan tenaga medis berbagai latar belakang spesialis dari Fakultas Kedokteran USK, sehingga pelayanan kesehatan di Pulau Weh itu berjalan dengan baik.

“Tidak hanya para dokter kita, tapi para calon dokter masa depan juga akan dilatih terkait peningkatan keilmuan dan membantu mengelola rumah sakit agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi,” katanya.

Menurut Zakaria, kerjasama antar tiga lembaga ini harus berjalan intensif dan berkelanjutan agar mencapai hasil yang maksimal, dan semua pihak mendapatkan hasil terbaik.

“Baik itu meningkatkan keilmuan tenaga medis kami maupun peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pendidikan dan penelitian kedokteran, agar mendapat hasil yang diharapkan," katanya.

 

Pewarta: Khalis-Rilis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022