Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Tim SAR mencari seorang anak berumur 7 tahun yang hilang di perairan Pantai Ulee Lheue, Kota Banda Aceh, saat mandi bersama teman-temannya, Kamis.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Banda Aceh Ibnu Haris Al Hussain mengatakan pihaknya menurunkan satu tim untuk mencari korban yang juga melibatkan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), warga, dan nelayan.

"Pencarian masih berlangsung. Tim dan nelayan menyisir perairan Pantai Ulee Lheue. Namum, tim pencari belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Arus air saat pencairan ke arah utara," katanya.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Alkautsr, wara Gampong Setui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Korban hilang saat mandi laut sekitar pukul 16.45 WIB.

Mengetahui Alkausar hilang, teman-teman korban yang ikut mandi berusaha menolong korban. Namun, karena derasnya arus disertai angin sedikit kencang, korban akhirnya tenggelam dan dibawa air.

Melihat temannya hilang dan tenggelam, teman korban melaporkan ke warga setempat. Beberapa warga langsung mencari korban.

Sedangkan warga lainnya meneruskan laporan ke Polsek Meuraxa yang jaraknya beberapa ratus meter dari lokasi kejadian.

Laporan diteruskan ke Kantor SAR Banda Aceh. Selang beberapa menit kemudia tm SAR tiba di lokasi dan langsung mencari korban.

Pencarian juga melibatkan warga dan nelayan setempat. Tim SAR juga melakukan penyelaman di beberapa titik.

Warga yang ikut mencari korban mengatakan air keruh dan jarak pandang kurang dua meter. Selain itu, kondisi arus di perairan lokasi hilangnya korban sedikit deras, sehingga menyulitkan pencarian korban.
   

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016