Kabupaten Aceh Besar berhasil mempertahankan juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh ke-35 di Kabupaten Bener Meriah.

Berdasarkan penilaian dewan hakim, diputuskan juara umum MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke 35 Tahun 2022 berhasil diraih Kabupaten Aceh Besar dengan perolehan nilai 69.

“MTQ ini sebagai salah satu sarana yang paling efektif bagi umat Islam untuk berinteraksi dengan Al Quran,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Redelong, Jumat malam.

Dalam pidato tertulis penutupan MTQ tingkat Provinsi yang dibacakan Sekda Aceh Taqwallah, Ia menjelaskan Layaknya sebuah kompetisi, lanjut Taqwallah, MTQ telah melahirkan sejumlah peserta dengan perolehan nilai yang berbeda-beda.

MTQ yang dimulai 19 Juni itu diikuti seluruh kabupaten kota di Aceh dengan total peserta dari seluruh cabang yang diperlombakan mencapai 1.257 orang.

Juara umum tersebut merupakan yang kedua kalinya di mana pada  MTQ Aceh ke-34 di Pidie, Aceh Besar dinobatkan sebagai juara umum.0

Piala bergilir juara umum diserahkan oleh Sekda Aceh Taqwallah dan diterima Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali.

“Kami berharap kepada seluruh peserta, terutama bagi para juara, agar tidak lekas berpuas diri, karena akan banyak lagi tantangan ke depan dalam menghadapi even MTQ tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022