Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri menyerahkan satu unit minibus untuk Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Pembina Kabupaten Aceh Tamiang, Senin.

“Mobil yang kita serahkan ini untuk memudahkan kegiatan sekolah,” kata Nova Iriansyah di Aceh Tamiang.

Ia menjelaskan bantuan mobil tersebut merupakan  program dari Dinas Pendidikan Aceh.

“Semoga mobil ini nantinya dapat dipergunakan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan sekolah ini," kata Gubernur Nova Iriansyah.

Kepala SLBN Muttaqin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Dinas Pendidikan Aceh atas pemberian mobil tersebut. 

Muttaqin mengatakan, sekolahnya memang sangat berharap bantuan mobil operasional tersebut, terutama untuk menjemput para siswa berkebutuhan khusus saat pergi dan pulang sekolah.

"Terima kasih Pak Gubernur, terima kasih Pak Kadis atas pemberian mobil ini, Insya Allah akan kami gunakan sesuai kebutuhan dan peruntukan yang ada," katanya.

Kadisdik Aceh, Alhudri menjelaskan pihaknya telah menganggarkan pembelian minibus dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Aceh membeli sejumlah minibus untuk SLB di Aceh. Salah satunya adalah SLBN Pembina Aceh Tamiang.

Alhudri mengatakan pendidikan adalah hak setiap anak bangsa tanpa harus dibedakan oleh kesempurnaan fisik.

"Semoga mobil ini dapat berguna terutama untuk antar jemput anak-anak 'emas kami' sehingga tidak ada lagi alasan tidak sekolah karena tidak ada yang mengantar. Dengan adanya mobil ini maka pihak sekolah yang akan menjemput ke rumah - rumah," kata Alhudri.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022