Penjualan mobil di Provinsi Aceh hingga April 2022 tercatat sebanyak 1.362 unit dari berbagai varian mobil merk toyota tersebut, kata pejabat di salah satu pemegang merek resmi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Ada beragam varian kita tawarkan kepada konsumen dan yang masih menjadi incaran saat ini adalah Avanza dan Veloz,” kata Kepala Cabang PT Dunia Barusa Banda Aceh, Azhar, Selasa.

Dealer Resmi Toyota PT Dunia Barusa Aceh mencatat dari seribuan mobil yang terjual dalam periode Januari sampai April 2022 itu Avanza dan Veloz menempati urutan pertama dan kedua ditempati  innova disusul Rush dan Raize 

Ada pun untuk harga avanza 1,3 E M/T dibanderol Rp239,5 juta per unit untuk tipe terendah dan tertinggi Rp300,6 juta per unit, Veloz 1,5 M/T Rp290,9 juta per unit tipe terendah dan tertinggi Rp336,6 juta per unit.

Selanjutnya untuk Innova dibanderol Rp364 juta per unit tipe terendah dan untuk tipe tertinggi Rp518,8 per unit, rush tipe terendah Rp286,1 juta per unit, tipe tertinggi Rp307,3 juta dan untuk Raize tipe terendah Rp250,8 per unit dan tertinggi Rp306,3 juta per unit.

Azhar mengatakan dalam upaya meningkatkan penjualan dan menarik konsumen memiliki kendaraan roda empat tersebut, PT Dunia Barusa memiliki dua program yakni paketd EZDeal dan spektakuler.

Menurutnya peningkatan penjualan pangsa pasar di Aceh juga tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan masyarakat di provinsi tersebut untuk menjadikan varian Toyota sebagai alat transportasi keluarga dan juga bisnis.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022