Anggota DPR RI asal Aceh Muslim meminta pemerintahmemberikan perhatian khusus dan membantu pelaku usaha kecil di daerah agar lebih berkembang. 

"Pemerintah melalui kementerian terkait harus melakukan pendampingan untuk dapat mendorong UMKM yang sudah ada dapat lebih baik lagi, agar bisa naik kelas," kata Muslim dalam keterangannya di Banda Aceh, Rabu. 

Hal itu disampaikan Ketua DPD Demokrat Aceh itu usai mengunjungi sejumlah tempat kerajinan pelaku UMKM souvenir hingga bordir di Kabupaten Aceh Utara.

Menurut Muslim, perhatian kepada pelaku usaha kecil itu perlu diberikan karena mereka salah satu sektor yang paling terkena dampak akibat pandemi COVID-19.

"Pemerintah harus fokus dalam memulihkan perekonomian nasional sebagai akibat dari dampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Muslim berharap pemerintah tidak hanya melakukan pendataan saja, tetapi bagaimana pelaku usaha yang sudah didata benar-benar dibantu sesuai kebutuhan masing-masing usaha. 

Dalam kesempatan ini, Muslim juga menuturkan bahwa UMKM memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan ekonomi nasional, bahkan menjadi pilar terpenting terhadap kemajuan perekonomian dengan segala kreatifitasnya. 

“Kita juga bakal memberikan dukungan kepada pelaku usaha kecil ini, dan bahkan saya siap menjadi orang tua asuh bagi pelaku UMKM di Aceh,” demikian Muslim.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022