Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terus meningkatkan kesadaran masyarakat di daerah setempat untuk berperan aktif dalam memajukan sektor pariwisata.

"Kami terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat yang ada di daerah-daerah wisata di Aceh Jaya," kata Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Aceh Jaya, Safrizal di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan peran serta masyarakat dalam mendukung kemajuan pariwisata sangat dibutuhkan sehingga perlu dilakukan peningkatakan kesadaran masyarakat dalam mengopitmalkan potensi pariwisata.

"Artinya, masyarakat akan memberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu yang datang ke daerah destinasi wisata sehingga akan menjadi salah satu pemikat bagi pengunjung," katanya.

Menurut dia, pelayanan yang baik yang diberikan oleh masyarakat di daerah kawasan destinasi wisata juga akan menjadi salah satu pertimbangan bagi para pengunjung yang akan datang untuk menikmati liburan di setiap kawasan.

Karena itu, peningkatakan kesadaran masyarakat terhadap sektor wisata menjadi salah satu program yang yang terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

"Kami yakin dengan meningkatnya pemahaman dan dukungan masyarakat upaya memajukan sektor wisata Aceh Jaya akan tercapai di masa mendatang," katanya.

Ada beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Kabupaten Aceh Jaya diantaranya Pulo Reusam, Ujong Suden, Air Terjun Ceuraceu dan Kreung sabet.

Pihaknya juga terus berupaya meningkatkan promosi dan mengembangkan kawasan wisata di daerah itu sehingga upaya meingkatkan jumlah kunjungan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut dapat terwujud di masa mendatang.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016