Blood For Life Foundation (BFLF) Kota Sabang bersama Lanud Maimun Saleh berhasil mengumpulkan sebanyak 136 kantong darah dalam aksi donor darah bersama.

Ketua BFLF Kota Sabang Citra Suherman mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 57 Kota Sabang sekaligus memperingati Hari Bhakti TNI ke 75 Angkatan Udara.

"Kita menargetkan 120 pendonor, tapi Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan lebih, yakni 136 pendonor," kata Citra di Aula Kantor Wali Kota Sabang, Kamis.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial untuk penyandang disabilitas produktif, berupa kursi roda, media belajar, tongkat elektrik serta alat reparasi kepada penyandang disabilitas Kota Sabang.

Sementara itu, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi mengatakan pihaknya menyambut positif bakti sosial donor darah yang merupakan kolaborasi pihaknya dengan BFLF dan Pemerintah Kota Sabang.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan mendapat respon positif dari masyarakat Sabang," katanya, berharap.

Dalam acara itu, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang Andri Nourman dan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi juga menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas.

Bantuan sosial bagi penyandang disabilitas berupa bantuan dari Kementerian Sosial yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas produktif yang difasilitasi Dinas Sosial PMG, PP, dan PA Kota Sabang.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022