Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian segera melantik Pj Gubernur Aceh untuk mengisi kekosongan kepala Pemerintahan Aceh, Selasa besok di gedung Kemendagri, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Insyaallah usulan DPRA menjadi pertimbangan sosok Pj Gubernur Aceh yang akan dilantik besok hari," kata Wakil Ketua DPRA Safaruddin, di Banda Aceh, Senin.

Namun, Safaruddin enggan menyampaikan siapa sosok yang akan dilantik Mendagri tersebut. Karena itu merupakan hak dari Mendagri sendiri.

"Siapa orangnya kita tunggu besok, pak Menteri lah yang sebutkan ya. Insyaallah usulan DPRA yang ditetapkan," ujarnya.

Seperti diketahui, DPRA telah menyerahkan tiga nama calon Pelaksana Jabatan (PJ) Gubernur Aceh kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, mereka dari kalangan birokrat hingga militer. 

Adapun tiga nama calon Pj Gubernur Aceh yang direkomendasikan tersebut yakni Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar, dan mantan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Ahmad Marzuki. 

Safaruddin menuturkan, ketiga nama tersebut sudah melalui pertimbangan dan yang terbaik untuk Aceh menurut para wakil rakyat. 

"Siapapun itu, adalah yang terbaik dan punya semangat sama dalam menyelesaikan persoalan Aceh yang belum terselesaikan," demikian Safaruddin.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022