DPRK Aceh Barat Daya menyatakan telah mengusulkan tiga nama sebagai calon Pj Bupati setempat ke Kementerian Dalam Negeri.

Ketua DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) Nurdianto di Blangpidie, Rabu mengatakan usulan calon pejabat Bupati Abdya yang dilakukan oleh dua fraksi di lembaga legislatif sudah mengkerucut pada dua nama yang diusulkan.

Ada pun nama yang diusulkan tersebut yakni Darmansyah menjabat Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh)  dan Azhari menjabat Kadis Koperasi dan UMKM Aceh.

“Atas pertimbangan pimpinan DPRK dan mendengar masukan dari sejumlah anggota maka pimpinan mengusulkan satu nama yang mewakili unsur pejabat strategis Kabupaten Abdya yaitu Amiruddin, (Sekwan DPRK Abdya), sehingga total calon diusulkan ada tiga nama,” katanya.

Ia mengatakan Pada tanggal 18 Juli 2022 ketiga pimpinan DPRK berkonsultasi dengan otoritas berwenang di  Kemendagri untuk meminta penjelasan persyaratan administratif sehingga ketiga calon itu memenuhi persyaratan sesuai ketentuan Perundang-undangan.

Kemudian kata dia pada tanggal 19 Juli 2022 ketiga pimpinan DPRK Abdya menyerahkan kembali biodata kelengkapan administrasi ketiga nama tersebut ke Kemendagri. 

Dengan demikian lanjut dia, usulan calon PJ Bupati Abdya dari DPRK sudah di anggap final pada tanggal tersebut. 

"kita yakin dan percaya tim seleksi penilai akhir  Pemerintah Pusat akan bekerja secara profesional dan objektif dalam menyeleksi sejumlah nama calon Pj Bupati Abdya itu, baik yang diusulkan DPRK, Gubernur Aceh, maupun nama yang dijaring oleh Kemendagri," katanya.

Ketua Nurdianto mengatakan, lembaga DPRK Abdya akan menghormati dan mendukung sepenuhnya siapapun nantinya yang akan ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai PJ Bupati Abdya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022