Pelayaran Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Singkil dari Pelabuhan Sinabang, Simeulue menuju Pelabuhan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, terpaksa batalkan dan kembali ke pelabuhan asal setelah berlayar 20 mil 

Supervisi ASDP Simeulue M Aulia Tinambunan di Simeulue, Selasa, pelayaran dibatalkan dan kapal kembali ke Pelabuhan Sinabang karena cuaca buruk.
 
"Kapal kembali ke Pelabuhan Sinabang setelah berlayar 20 mil laut dari Pelabuhan Sinaban akibat angin kencang dan gelombang laut mencapai 2,5 meter," kata M Aulia.
 
M Aulia mengatakan pembatalan tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan pelayaran dari hal-hal yang tidak diinginkan. 
 
"Kapal akan kembali diberangkatkan setelah cuaca membaik," ucap M Aulia.
 
Kepala Pelabuhan Sinabang Hendra Wijaya mengatakan KMP Teluk Singkil saat ini berada di pelabuhan menunggu cuaca membaik. 
 
"Sesuai, jadwal kapal diberangkatkan besok Selasa, (26/7)," ucap Hendra Wijaya.
 
Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan terluar di Provinsi Aceh. Pulau Simeulue berada di Samudra Hindia yang jaraknya sekitar 180 mil laut dari pesisir barat Pulau Sumatera.
 
Kabupaten Simeulue merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 1999. Kabupaten Simeulue memiliki 10 kecamatan dengan 138 gampong atau desa yang dihuni sekitar 80 ribuan jiwa.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022