Kodim 0114 Aceh Jaya menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114  dengan target menghubungkan tiga Desa di pedalaman Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya.

Kegiatan tersebut dimulai dengan upacara pembukaan yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Aceh Jaya Nurdin, Kasrem 112 Teuku Umar, para Forkopimda serta sejumlah kepala SKPK Aceh Jaya.

Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin menyampaikan  kegiatan TMMD yang digelar oleh pihak TNI sangat membantu Pemerintah daerah dalam membangun desa terpencil.

"Harapan kita wilayah Darul Hikmah khususnya tiga Desa yang dihubungkan oleh pihak TNI ini cepat maju dan bisa menjadi pusat perekonomian," Kata Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin, Selasa.

Ia menambahkan  saat ini di setiap desa sudah ada potensi-potensi baik itu sawit, karet dan tanaman-tanaman lainnya, dengan adanya akses ini akan lebih berkembang dalam membawa hasil potensi-potensi tersebut.

"Pemda nantinya akan terus mendorong program-program untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat," Katanya.

Ia juga menambahkan kalau pihaknya nantinya juga akan mengeventarisir daerah - daerah mana lagi yang akan digelar TMMD kedepannya. Apalagi salah satu tujuan TMMD juga selain kemanunggalan juga akan membuka daerah-daerah yang sulit dituju.

"Ada tiga hal yang memukul perekonomian Aceh hingga saat ini yaitu Konflik, Tsunami dan COVID-19 oleh sebab itu Presiden juga memerintahkan agar semua kegiatan harus bermuara pada pemulihan ekonomi oleh sebab itu kita kedepan perlu dibangun koridor ekononi secara berasama-sama,"katanya.

Sementara itu Komandan Kodim 0114 Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo menyampaikan kalau pemilihan Desa Cot pange sebagai sasaran TMMD sudah sesuai dengan proses batton up yaitu permintaan dari masyarakat kepada pemerintah Aceh Jaya.

Ia menyampaikan kalau sasarannya adalah menyambungkan tiga Desa yaitu Desa Cot pange, Babah dua dan Panton krueng harapan kita perekonomian masyarakat nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022