Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan akan mendukung penuh berbagai upaya memajukan sektor pertanian Aceh Besar. 

"Alhamdulillah, Pak Menteri menyatakan kesiapannya untuk mendukung dari segala lini terkait upaya memajukan sektor pertanian di Aceh Besar,” kata Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto di Jakarta, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya usai bertemu langsung dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di kantornya di Jakarta.

Ia menjelaskan dukungan segala lini tersebut akan memaksimalkan peran Aceh Besar sebagai pendukung swasembada pangan dalam upaya  mensejahterakan petani Aceh Besar.

Dalam pertemuan membahas sejumlah isu terkini sektor pertanian di Kabupaten Aceh Besar, Menteri Syahrul Yasin Limpo juga menyampaikan sejumlah pesan kepada Pj Bupati Aceh Besar diantaranya meminta Aceh Besar agar terus memperkuat sektor pertanian dan pangan dengan memaksimalkan berbagai potensi yang ada.  

Menurut Iswanto, Pak menteri mengatakan Aceh Besar sendiri menjadi salah satu daerah swasembada pangan di Aceh, dengan ikut mendukung kebutuhan beras untuk Kota Banda Aceh.

“Pak menteri juga meminta Kami agar mendorong kemajuan sektor pertanian Aceh Besar, sehingga kabupaten ini terus mampu berkontribusi bagi swasembada pangan Aceh dan nasional,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022