Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya menggaet Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh dalam rangka pembinaan dan persiapan mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya, Abu Bakar, menyampaikan bahwa kerja sama yang dilakukan tersebut guna memaksimalkan persiapan mengikuti lomba FLS2N tingkat Nasional jenjang SD dan SMP Tahun 2022.

"Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya telah menjalin kerja sama dengan ISBI Aceh mulai dari tahap seleksi tingkat Kecamatan, kabupaten sampai Pembinaan Tingkat Nasional," Kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Abu Bakar, Kamis m.

Ia menjelaskan pembinaan tersebut dilakukan terhadap 5 cabang lomba FLS2N jenjang SD dan 4 cabang lomba jenjang SMP yakni untuk jenjang Sekolah Dasar sendiri terdiri dari menyanyi tunggal, seni tari, Panthomim, gambar bercerita, dan kriya anyam.

Sedangkan untuk jenjang SMP terdiri dari festival kreativitas tari, festival kreativitas musik tradisi, lomba vocal solo dan lomba Desain Poster.

"Semua kegiatan pembinaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di laksanakan di Aceh Jaya," Katanya.

Ia berharap seluruh cabang lomba yang diikuti baik jenjang SD maupun jenjang SMP mampu meraih hasil maksimal pada perlombaan FLS2N tingkat Nasional.

Sebagaimana diketahui hasil seleksi FLS2N Tingkat Kabupaten Aceh Jaya tahun 2022, SD Negeri 1 Indra Jaya keluar sebagai juara umum untuk jenjang SD. Sedangkan jenjang SMP, juara umum diraih oleh SMP Negeri 1 Jaya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022