Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah meminta semua pihak untuk meningkatkan sosialisasi kepada seluruh masyarakat sehingga pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kukuk (PMK) di daerah itu dapay berjalan maksimal.

"Sosialisasikan dengan baik kepada seluruh masyarakat sehingga seluruh peternak dapat melaksanakan vaksinasi," kata Taqwallah di sela-sela vaksinasi PMK kelompok ternak sapi Talenta Mandiri di Gampong Lampaseh Krueng, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu.

Ia menjelaskan dengan sosialisasi yang baik akan memaksimal pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Aceh Besar.

"Laksanakan vaksinasi secara cepat sehingga stok yang diberikan terpakai seluruhnya dan nanti kita bisa meminta tambahan lagi," kata Taqwallah.

Dalam pelaksanaan tersebut, Sekda juga meminta para petugas untuk memberikan tanda terhadap ternak yang telah dilakukan vaksinasi.

"Pemberian tanda pada ternak yang telah divaksin juga merupakan salah satu inovasi," katanya.

Dalam pelaksanaan tersebut, Sekda Aceh turut didampingi Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto Kadis Peternakan Aceh, Zalsufran, dan Kalak BPBA, Ilyas.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan pihaknya terus memaksimalkan vaksinasi PMK dalam upaya mencegah penyebaran wabah tersebut.

"Kita terus berikhtiar dan berdoa untuk menekan wabah PMK di Kabupaten Aceh Besar," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022