Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melepas keberangkatan rombongan Kwarcab Pramuka daerah itu mengikuti Jambore Nasional Gerakan Pramuka ke XI Tahun 2022 di Cibubur, Jakarta, Sabtu.

"Pesan kami kepada adik-adik yang akan mengikuti jambore nasional agar senantiasa memegang prinsip menghormati pembina, sehingga apapun yang adik-adik lakukan tetap dalam pengawasan pembina," kata  Bupati Shabela Abubakar dalam pidato tertulis dibacakan Asisten I Setdakab Aceh Tengah, Mursyid di Takengon.
 
Shabela juga mengingatkan agar peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik selama mengikuti Jambore Nasional tersebut.

Dia berharap para peserta dapat menjadi duta daerah saat nantinya membaur dengan peserta lainnya dari Sabang sampai Merauke.

"Jaga nama baik orangtua, masyarakat dan daerah kita. Jangan melakukan perbuatan tercela yang merugikan diri sendiri, keluarga, atau bahkan menjadi aib bagi masyarakat. Namun sebaliknya jaga sikap dan perilaku yang baik, jadi contoh dan teladan bagi teman-teman serta menjadi panutan dalam pergaulan," pesan Bupati ini.

Pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Tengah Khosi NT dalam hal ini menyampaikan peserta akan mengikuti Jambore Nasional di Cibubur pada 14-21 Agustus 2022.

Kontingen Aceh Tengah kata dia berjumlah 29 orang terdiri dari 16 peserta, 10 Penggembira, 2 pendamping putra-putri, dan 1 pembina kontingen.

"Peserta utama merupakan hasil seleksi dari dari 16 Gugus Depan dan 6 Kwartir Ranting di Kabupaten Aceh Tengah. Dari penyeleksian tersebut panitia menetapkan 8 putra dan 8 putri sebagai peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022," kata  Khosi. 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022