Tuban, Jawa Timur (ANTARA Aceh) - PT Semen Indonesia Aceh (SIA) yang akan dibangun di Kabupaten Pidie ditargetkan akan mampu berdampak positif terhadap pendapatan masyarakat di daerah setempat.

"Kami targetkan indeks pendapatan masyarakat akan terus meningkat seiring adanya multiplier effect nantinya," kata Kepala Biro Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Wahono di Tuban, Selasa.

Di sela-sela kunjungan jurnalis Aceh ke PT Semen Gresik (Persero) Tbk Pabrik Tuban, Ia mengatakan kehadiran perusahaan semen di sejumlah kawasan telah mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan daerah.

"Kita berharap dengan hadirnya PT Semen Indonesia Aceh di Pidie khususnya dan Aceh umumnya akan mampu memberi dampak positif ke berbagai sektor," katanya.

Ia menjelaskan pabrik semen tersebut akan dibangun di kawasan Kecamatan Batee dan Muara Tiga, Kabupaten Pidie.

Pabrik yang dibangun di kawasan Pidie tersebut untuk memenuhi pasar di Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau.

Pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan pabrik semen yang akan beroperasi pada 2020 itu ramah lingkungan dan menjalankan program CSRnya sesuai dengan kearifan lokal daerah setempat.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memperkirakan produksi pabrik semen baru yang akan dibangun di kawasan Kabupaten Pidie akan mencapai 3 juta ton per tahun.

Ia menjelaskan luas lahan pabrik semen di kawasan Pidie yang bekerja sama dengan perusahaan lokal di provinsi itu yakni PT Samana Citra Agung seluas 1.500 hektare.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir manajemen dari Pabrik Tuban diantaranya Kadep Produksi Bahan Baku, Musiran, Kadep HSE, Aris Sunarso dan Kaseksi Humas Tuban, M Sani Yuwono.

Setelah melakukan pertemuan, kalangan jurnalis asal Tanah Rencong juga diajak berkeliling Pabrik Tuban dan juga mengunjungi sejumlah UKM binaan dari perusahaan tersebut.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016