Sabang (ANTARA Aceh) - Mantan Konmandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Sujatmiko dalam pisah sambut jabatannya minta Danlanal yang baru berjabat melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi.

"Kita dalam menjalankan tugas pokok harus sesuai dengan tupoksi dan aturan yang berlaku," pinta Danlanal Sabang saat memebrikan kata sambutannya, di Komplek Lanal Sabang, Selasa (26/04).

Menurutnya, secara resmi jabatan Komandan Pangkalan TNI-AL Sabang sudah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) pada tanggal 25 April 2016 yang berlangsung di Mako Lantamal I Belawan, Sumatera Utara (Sumut), yang dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Danlantamal I Brigadir Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

"Banyak Parnerts kerja kita di Pulau Weh, baik sipil maupun instansi pemerntah lainnya. Yang terpenting adalah tugas pokok tercapai demi kemaslahatan bangsa dan negara," ujarnya.

Dia juga berpesan, kepada Komandal Lanal baru, Letkol Laut (P) Kicky Salvachdie yang akan mengantikan dirinya dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya demi kebaikan bangsa serta negara. Selainnya itu ia juga berterimakasih kepada semua anggota Lanal Sabang yang telah bekerja secara profesional dan proporsional selama dirinya berjabat.

Kemudian, Komandan Lanal Sabang, Letkol Laut (P) Kicky Salvachdie yang baru saja Sertijab di Mako Lantamal I Belawan, Sumut mengakui, sebelumnya dia berjabat sebagai Kasubdit Banginfolahta Ditrembang Pusnerbal di Juanda Surabaya.

"Saya siap menjalankan tugas sebagaimana yang diembankan. Dan saya bersyukur keluarga juga mau ikut saya boyong ke Sabang, anak-anak saya juga akan sekolah di Sabang nantinya. Dalam menjalankan tugas sebagai Danlanal Sabang, saya juga mohon kerja sama yang baik antar instansi, serta dukungan dari semua anggota Lanal Sabang," imbunya.

Lebih lanjut dia menambahkan, dalam Sertijab Danlanal Sabang di Mako Lantamal I Belawan, juga bersamaan dengan  dengan serah terima jabatan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJAB Lanal Sabang di Gedung R Mulyadi Mako Lantamal I.


"Sebelumnya Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJAB Lanal Sabang, Ibu Ulfah Wulandari, Kolonel Laut (P) Sujatmiko, dan yang baru yak itu Ibu Rina S, Letkol Laut (P) Kicky Salvachdie," Jelasnya sembari menebar senyum.

Pewarta: Pewarta : Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016