Dua bocah usia SD dan SMP yang statusnya kakak beradik  ditemukan meninggal dunia di sungai bekas galian  di Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Julok Iptu Mustafa di Aceh Timur, Sabtu, mengatakan, keduanya bernama Muhammad Fauzan (9) dan Nurul Fazila (13) warga Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Aceh Timur. 

"Kedua bocah itu sempat dibawa ke Puskesmas Julok, namun petugas medis menyebutkan keduanya sudah meninggal dunia saat tenggelam di sungai yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu,"kata Kapolsek.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, awalnya korban ditemukan Nadan, warga setempat. Saat itu, Nadan melintas lokasi untuk suatu keperluan, tiba-tiba dia melihat dua orang bocah mengapung di atas air di dalam sungai diduga lebih dalam dari sungai biasa, karena sungai tersebut digali menggunakan alat berat.

Nadan lalu memutuskan menolong keduanya dan mengangkat ke atas. Dipastikan, keduanya tercatat anak warga di desa itu, sehingga Nadan menghubungi orangtuanya. Tidak lama kemudian, ayah korban, M Yusuf, tiba di lokasi dan memutuskan untuk membawa anaknya ke puskesmas terdekat.

Tidak lama di Puskesmas Julok, lalu ayahnya membawa kembali jenazah anaknya ke rumah duka untuk di makamkan di halaman rumah.




 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022