Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Sabang berlangsung khidmat, meski masih dengan pembatasan peserta dan tamu undangan karena COVID-19.

Wali Kota Sabang Nazaruddin bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke-77 RI di Kota Sabang dan Mayor Laut (P) Surya Darma sebagai perwira upacara dan Komandan upacara Kapten Laut (T)Yessi S Nugroho.

Upacara turut dimeriahkan dengan penampilan marching band dari SMK Negeri 1 Sabang dan SD Negeri 16 Sabang, serta pertunjukan silat dari atlet silat Kota Sabang dan siswa Al Mujaddid Kota Sabang.

Pemerintah kota juga menyerahkan tali asih kepada lima ahli waris veteran kemerdekaan sekaligus 11 unit motor operasional kepada petugas lapangan keluarga berencana (PKB).

Usai peringatan upacara di Lapangan Yossudarso Kota Sabang, Forkopimda Sabang mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI bersama Presiden Joko Widodo secara virtual.

Nazaruddin mengatakan sesuai tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat akan menjadi pendorong meningkatkan kembali perekonomian di Indonesia khususnya di Kota Sabang.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kota Sabang berlangsung khidmat, aman, lancar, dan tidak terkendala apapun. Semoga upacara tahun depan bisa kita laksanakan dengan lebih meriah lagi dengan kegiatan-kegiatan yang membangkitkan semangat kemerdekaan," katanya.

Pemerintah juga berharap masyarakat dapat memaknai dan memeriahkan peringatan HUT RI dengan antusias serta diisi berbagai perlombaan yang menggugah semangat kemerdekaan di kalangan masyarakat.

Usai upacara, Forkopimda Sabang juga mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kota Sabang untuk memberikan remisi umum bagi narapidana dan anak-anak.

Kemudian dilanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sabang untuk memberikan semangat moril dan materil kepada para pasien.



 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022