Pekan Qris Nasional 2022 yang digelar Bank Indonesia Provinsi Aceh di Ulee Lheu Park Banda Aceh disambut antusias oleh masyarakat.

Ratusan masyarakat yang hadir terlihat antusias berbelanja dengan menggunakan Qris dengan harga yang ditawarkan Rp1 untuk sarapan pagi dan Rp77. Di sana masyarakat juga dapat berbelanja telur ayam ras dan bawang merah.

“Pekan Qris ini merupakan bagian untuk meningkatkan penggunaan nontunai di tengah-tengah masyarakat,”  katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga bagian memberikan edukasi kepada masyarakat dan UMKM di untuk bertransaksi secara nontunai.

“Kita juga melibatkan perbankan dalam kegiatan ini semoga pihak bank juga dapat terus meningkatkan sosialisasi transaksi nontunai,” katanya.

Adapun kegiatan yang digelar dalam Pekan Qris Nasional 2022 di Banda Aceh yakni jalan santai,becak Qris Rp77, perlombaan, bazar UMKM Qris, penukaran uang rupiah dan hiburan.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddik menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menggelar kegiatan Pekan Qris di Banda Aceh.

“Kami berharap dengan kegiatan ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan UMKM di Banda Aceh terus tumbuh dan maju,” katanya.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022