Lhokseumawe, Aceh, 15/5 (Antara) - Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengharapkan alumni Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) Provinsi Aceh, harus lebih kontributif terhadap perkembangan dan dinamika pembangunan, sehinga mampu melihat berbagai peluang yang ada.  
    
Ketika membuka Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unimal di gedung ACC Unimal, Uteun Kot, Lhokseumawe, Minggu Wali Kota menyatakan, alumni di manapun berada tetap mengembangkan keilmuannya untuk kemajuan masyarakat dan menjadi sosok-sosok yang kontributif untuk kemajuan bangsa.

Ia menambahkan, masyarakat harus diberi pengertian tentang hukum. Dimana makna filosofinya, hukum dilahirkan untuk dipatuhi, karena hukum mengatur hidup manusia menjadi lebih baik.

"Mengapa aturan memakai helm bagi pengendara kendaraan diterapkan, agar apabila terjadi kecelakaan, dapat mengurangi akibat yang fatal terhadap pengendara kendaraan itu sendiri, maknanya, hukum diterapkan untuk menjadi lebih baik. Itu esensial hukum," terang Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Suaidi Yahya juga menyinggung masalah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang merupakan era yang penuh tantangan.

Di satu sisi menjadi tangung jawab pemerintah, namun di sisi lain juga merupakan tangung jawab akademisi didalamnya, dalam mengusai dan mengambil peluang yang ada dalam era tersebut, katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Unimal Prof DR Jamaluddin, SH, MHum memaparkan bahwa Fakultas Hukum Unimal, makin berbenah dan mengembangkan diri, menjadi lebih baik lagi kedepan.

Dikatakan, pihaknya juga terus mengupayakan kerjasama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas Fakultas Hukum Unimal.

Berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Fakultas Hukum tidak terlepas dari peran serta semua pihak, termasuk alumni, sehingga kampus ini semakin berkembang dari waktu ke waktu, katanya.

Ketua Panitia Kegiatan Mubes Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unimal Dedy Syahputra mengatakan, kegiatan Mubes dilaksanakan dalam sehari saja dengan agenda melaksanakan konsolidasi, menyusun program kerja, melahirkan rekomendasi serta memilih ketua dan pengurus Alumni periode 2016-2020.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016