Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wakil Bupati Aceh Tengah Khairul Asmara menyatakan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Keuangan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2015 merupakan komitmen dari semua pihak di kabupaten itu.

"Opini WTP yang ke-7 kali dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh ini merupakan komitmen bersama dalam bekerja keras melaksanakan sistem penganggaran, implementasi dan penghitungan anggaran," katanya di Banda Aceh, Jumat (27/5).

Pernyataan itu disampaikan usai menerima LHP LKPD Kabupaten Aceh Tengah tahun 2015 yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Aceh, Maman Abdulrachman di Banda Aceh.

Ia menjelaskan opini yang berhasil dipertahankan hingga tujuh kali tersebut merupakan prestasi yang luar biasa yang dicapai dari hasil kerja keras semua komponen baik dari eksekutif maupun legislatif di kabupaten berhawa dingin tersebut.

"Kami memberikan apreasiasi kepada semua pihak di Kabupaten Aceh Tengah yang telah berhasil mempertahankan prestasi terbaik terhadap hasil LKPD kabupaten ini yang mendapat opini WTP dari BPK," katanya.

Ia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk bekerja optimal dalam mempertahankan prestasi yang di peroleh daerah Dataran Tinggi Gayo tersebut di masa mendatang.

Khairul menambahkan penekanan yang dilakukan pihaknya selama ini dalam pengelolaan anggaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah merupakan bagian untuk meraih prestasi dan mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih.

"Penekanan ini tak lain hanya untuk kebaikan bersama dalam meraih prestasi terbaik dalam pengelolaan tata pemerintahan terutama dalam pengelolaan keuangan," kata Khairul yang turut didampingi Kabag Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal. 

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016