Innalillahi wa innailaihi rajiun. Aceh kehilangan ulama besar  menyusul wafatnya Tgk Muhammad Amin Mahmud yang dikenal Abu Tu Min Blang Blahdeh di Kabupaten Bireuen.

Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali yang dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan almarhum meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Fauziah, Bireuen, Selasa (27/9) sekira pukul 15.45 WIB.

"Almarhum meninggal dunia di usia 93  tahun. Almarhum meninggal dunia karena sakit yang selama ini dideritanya," kata Tgk H Faisal Ali yang akrab disapa Lem Faisal.

Lem Faisal menyebutkan almarhum merupakan Ketua Majelis Syuyukh MPU Aceh. Almarhum sudah lama sakit dan berobat di rumah sakit Kuala Lumpur, Malaysia maupun Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh.

Lem Faisal mengatakan dengan wafatnya almarhum, masyarakat Aceh kehilangan ulama besar. Almarhum juga ulama yang tertua di provinsi berjuluk Bumi Serambi Mekah tersebut.

"Kepada masyarakat Aceh, kami mengajak untuk shalat jenazah gaib bagi yang tidak sempat hadir di rumah duka serta mendoakan agar almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT di tempat yang terbaik," kata Lem Faisal.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022