Bank Syariah Indonesia dan BSI Maslahat menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara.

“Bantuan yang kita salurkan berupa bahan pokok dan kebutuhan primer para korban banjir,” kata Area Manager BSI Area Lhokseumawe, Muhammad Arif Gunawan di Lhokseumawe, Sabtu.

Ia menjelaskan BSI Region Aceh diwakili Area Lhokseumawe menjelaskan bantuan tersebut didistribusikan di wilayah Jalan Cot Girek KM 4 Desa Tuha dan Desa Kota Lhoksukon.

Di antaranya untuk Desa Tuha 115 paket sembako dan obat-obatan serta Desa Kota Lhoksukon 30 paket sembako.

“Bantuan tersebut kita distribusikan kepada korban banjir yang terisolasi dan sulit ditembus oleh kendaraan dan kami berharap banjir ini segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga tetap memberikan pelayanan maksimal dan seluruh kantor yang berada di Area Lhokseumawe tetap beroperasi seperti biasa.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat membantu warga yang terdampak bencana banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara,” katanya.

Sebelumnya, akibat dilanda hujan dengan intensitas tinggi, sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara terendam banjir sejak Rabu 5 Oktober 2022.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mencatat warga yang mengungsi akibat Aceh Utara ini, hingga Jumat (7/10) telah mencapai 41.120 orang, dan petugas masih terus melakukan pendataan.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022