Persatuan Badminton (PB) PENA sukses menggelar turnamen bulu tangkis antarwartawan bertajuk D’Blue Cup II dengan menghasilkan pasangan Yusra/Kafrawi sebagai kampiun.

Pasangan duo mitra media, Yusra/Kafrawi tampil perkasa pada final di Auditorium RRI Banda Aceh, Senin malam. Di partai puncak, Yusra/Kafrawi mengubur impian pasangan Hendra (Serambi Indonesia)/Edi Edwar (mitra media) dengan dua gim langsung.

Pasangan Hendra/Edi yang bermain antiklimaks tidak mampu mengimbangi permainan Yusra/Kafrawi. Mereka kalah dua set. Set pertama dengan skor 24-26 dan set kedua 21-7.

Sedangkan juara ketiga diraih pasangan Mitra Media dan LKBN ANTARA, Ridho/Haris, serta juara empat pasangan Munjir/Pak Su. Perebutan posisi ke 3 dilakukan lewat pertandingan tunggal antara Ridho versen Munjir. 

Laga tunggal ini diputuskan setelah pasangan Munjir (RRI Banda Aceh), Pak Su (mitra media) menderita sakit dan butuh perawatan intensif di RSUD ZA Banda Aceh.

Ketua PB PENA Iranda Novandi mengapresiasi D’Blue Studio yang mendukung penuh turnamen bulu tangkis tersebut. Apalagi turnamen tersebut ajang uji coba atlet dari kalangan jurnalis yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur.

"Turnamen ini juga munculnya pemain bulu tangkis barudi kalangan wartawan dan mitra media. Turnamen ini, selain ajang kompetisi, juga silaturahmi antara wartawan dengan mitra media," kata Iranda.

Iranda mengatakan D’Blue Studio merupakan penyedia jasa peralatan pertunjukan seperti sound system, lighting system, dan lainnya di Banda Aceh.

D’Blue Studi kerap bekerja sama dengan beberapa pelaksana kegiatan atau event organizer, baik lokal maupun nasional, yang digelar di Banda Aceh maupun sejumlah daerah lainnya di Provinsi Aceh.

Kepala RRI Banda Aceh Dwi Koreaningsih melalui Kepala Bidang Teknik Riswandi mengapresiasi apa yang dilakukan PB PENA dalam menggelar turnamen tersebut.

“Ini ajang positif bagai kalangan wartawan dan mitra media, dalam menggali dan mengasah kemampuan berolahraga, terutama bulu tangkis,” ujar Riswandi.

Syawal Mukminin, owner D’Blue Studio, mengapresiasi PB Pena yang telah sukses menggelar turnamen bulu tangkis D’Blue II. Kesuksesan bukan sekadar berhasil melahirkan para juara, tetapi lebih dari itu, yakni kebersamaan.

"Kalah dan menang merupakan hal biasa. Tapi, kebersamaan dari turnamen ini merupakan hal yang luar biasa. Insya Allah, D’Blue Cup III akan kami selenggarakan tahun depan," ujar Syawal.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022